Senin, 31 Oktober 2016

INVITA 2016

Hai sobat bagaimana kabarnya? Semoga baik baik aja ya. Kemarin kami seangkatan pergi berkunjung ke Jogja dan Solo dalam acara Invita 2016, walaupun ada beberapa orang yang tidak mengikuti kegiatan Invita ini, pasih Invita itu?.
Invita adalah singkatan dari Indurstri Visit dan Tafakur Alam, Invita merupakan kegiatan tahunan SMP Labschool Jakarta yang ditujukan untuk anak kelas 8, namun kegiatan Invita tahun ini agak berbeda, dikarenakan oleh jadwalnya dan hotelnya.
Tahun kemarin jadwal kegiatan Invita, kita berhenti di Solo untuk mampir ke PT.SRITEX namun pada Invita tahun ini kami berkunjung ke Sabila Farm dahulu baru ke PT.SRITEX, dan perbedaannya juga terletak pada tempat kami menginap, tahun kemarin mereka menginap di Indoluxe hotel, namun tahun ini kami menginap di Cavinton hotel.
Pertama setelah sampai di Jogja kami langsung ke tempat makan, setelah itu kami menuju ke Sabila Farm, di Sabila Farm kami diajak untuk melihat kebun buah naga tak hanya buah naga tetapi ada berbagai macam buah, kami juga diceritakan bagaimana sejarah dari Sabila Farm, dan kami juga diberi tau bagaimana tips bercocok tanam, kami juga sempat menyicipi bagaimana manisnya buah pepaya hasil dari perkebunan Sabila Farm.
Setelah berkunjung ke Sabila Farm kami menuju Solo untuk berkunjung ke PT.SRITEX, di dalam sritex kami diberitahu bagaimana sejarah PT.SRITEX, setelah melihat lihat contoh baju perang berbagai Negara besar di dunia, sekarang waktunya kami memilih dan melihat berbagai hasil PT.SRITEX yang diperjual belikan, mulai dari kain hingga sepeda, WOW sepeda.
Setelah itu kami pun berkunjung ke Jogja T-shirt kami diperlihatkan cara membuat kaos kaos, karna kami mengantuk di Jogja T-shirt kami tak terlalu lama, sehabis itu kita makan malam di sebuah restoran, dan yang akhirnya kami ke hotel pun sudah malam, sesampainya di hotel kami tidak jadi tidur cepat kami pun sempat berkunjung ke kamar teman, dan rata rata dari kami tidur diatas jam 9 malam.
Keesokan harinya kami sarapan di hotel dan kami melanjutkan perjalanan ke Keraton Jogjakarta, kami menggunakan baju kelas kami, kami mengikuti tour guide nya namun ada beberapa anak yang ketinggalan karena terlalu ramai, setelah kami bercapek cape senang sekarang kami waktunya ke pantai Parangtritis karena warna baju kelas kami hijau kami pun berganti pakaian menjadi warna hitam, rasa capek kami pun hilang seketika, sangat disayangkan waktu nya bersa sangat singkat buat kami, setelah waktu dirasa sudah cukup kami melanjutkan perjalan kami ke Malioboro.
Sesampainya di Malioboro kami pun diberi waktu untuk berbelanja sampai jam 10 malam, dan mereka berpesan jika ingin naik delman atau becak mohon dingat ingat tempat awal naik, waktu pun tak berasa serasa baru berjalan 5 menit sekarang sudah jam 9 saja, akhirnya aku pun kembali ke bus.
Sesampainya di hotel, kami sangat capek kami pun langsung membungkus semua barang bawaan kami, setelah itu seperti biasa kami bermain main dulu baru kami beranjak tidur.
Pertama kami melaksanakan Lava Tour yang sangat menyenangkan kami menaiki jeep yang keren jalannya pun sangat menantang, disana kami bersenang senang, hal yang paling seru yang dilakukan pas Invita, sehabis kami berseru seruan, kami datang ke Candi Borobudur.
Di Candi Borobudur kami didampingi oleh para tour guide yang seru, kami melakukan semua hal yang sudah diperbolehkan oleh sang tour guide, kami sangat senang dan akhirnya kami ke tempat perjualan bakpia.
Pada malam hari kami langsung menuju Stasiun Tugu, setelah menunggu hampir satu jam akhirnya kami langsung naik ke kereta kami, sesampai di kereta kami langsung duduk dan saya pun tidur, saya langsung bangun dan sesampainya di stasiun kami di jemput oleh orangtua masing masing, saya masih menunggu orangtua saya, sampai akhirnya saya bertemu bapak saya yang menjemput saya, di mobil saya pun langsung tidur dengan nyenyak sampai saya terbangun dirumah.

Ya teman teman itulah cerita Invita yang saya alami, sekian.

Senin, 17 Oktober 2016

PENGALAMAN PTS

Pada seminggu kemarin, kami siswa SMP Labschool Jakarta mengerjakan pts pertengahan semester satu. Selama satu minggu kemarin kami dengan serius belajar untuk mendapat nilai terbaik pada pts. Pts dilaksanakan dengan adanya 2 pelajaran tiap hari, kami pulang pada jam 12.00. Tempat duduk kami pun diacak, kelas saya bersama kelas 7 ada juga kelas 8 duduk dengan kelas 9.
Pada hari Senin kami melaksanakan pts yang didahului oleh membaca doa yang dipimpin oleh siswa SMP Labschool Jakarta, dan kami melaksanakan ujian Bahasa Indonesia dan agama kami diawasi oleh guru SMP Labschool itu sendiri.
Pada hari Selasa seperti biasa kita melaksanakan pts yang didahului oleh doa bersama secara islam yang dipimpin oleh siswa SMP Labschool, kami mengerjakan mata pelajaran matematika dan prakarya dan juga kami diawasi oleh guru SMP Labschool, kami kesusahan dalam mengerjakan soal soal tersebut.
Pada hari Rabu pun sama kami melaksanakan pts dengan berdoa terlebih dahulu kami mengerjakan ulangan mata pelajaran pendidikan kewarganegaraan dan Bahasa inggris
pada hari Kamis kami melaksanakan uts mata pelajaran IPA dan Seni Budaya kami mengerjakan dengan semangat dan jujur walaupun masih ada saja orang yang curang

pada hari Jumat kami melaksanakan uts mata pelajaran IPS dan PJOK setelah melaksanakan uts kami pun senang.

Selasa, 17 Mei 2016

liburanku pada saat UN

Kegiatan Selama Liburan UN

Liburan ujian nasional sangat menyangkan buat saya. Saya memiliki waktu liburan yang sangat panjang dengan itu saya memanfaatkannya sebagai acara pulang kampung. Kampung saya masih di Pulau Jawa namun cukup jauh dari Jakarta. Perjalanan ke kampungku sangatlah lama hampir menempuh 8 jam, saya sangat beruntung karena waktu saya berada dalam perjalanan tidak macet.
           Di dalam kampungku sangatlah seru karena banyak bertemu saudara, saya sangat senang, kami bermain bersama bercanda tawa dan juga saling berbagi cerita sangatlah seru, namun semua yang saya katakan disini tak bisa saya jelaskan satu satu disini. Pada saat kami semua berkumpul di rumah nenek kami memulai semuanya dengan diadakannya sarapan bersama, kami sarapan bersama dengan menu yang amat berbeda dengan di kota biasanya kita makan ayam cepat saji, namun di sini kami makan dengan menu tempe,tahu,ikan,asap, dll. Setelah itu kami pun mulai bercerita apa pun yang dapat diceritakan, itulah yang sangat saya tunggu tunggu. Bercerita tak hanya bercerita dengan penuh kebosanan melainkan dengan penuh canda tawa. Kami melakukannya dengan senang hati tak ada paksaan.

Sore harinya kami memutuskan untuk pergi ke pantai, pantai bersih nan indah itu menyejukkan hati kami ditemani dengan tempe mendoan dan teh  hangat kami menjadi bersemangat, walaupun kami akhirnya capek lagi. Dalam keadaan apapun dan dimanapun kecuali memang lagi dalam keadaan serius kami semua mencampurkan candaan dalam cerita-cerita kami, dan begitulah liburanku.